Alumni Berbagi dan Peluncuran Aplikasi Psikolog Masuk Sekolah

Pandemi covid-19 masih terus berlangsung dan kini masyarakat telah memasuki fase transisi kebiasaan baru. Di tengah kondisi tersebut, alumni Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menghadirkan kegiatan alumni berbagi untuk tetap memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat. Berkaitan dengan pandemik yang belum usai, alumni Fakultas Psikologi menyelenggarakan kegiatan tersebut secara virtual melalui platform Zoom Meeting dan juga live streaming Youtube.

Pada pertengahan bulan Februari lalu, tepatnya pada tanggal 14 Februari 2021, Paguyuban Alumni Magister Psikologi Profesi (PAMPsi) Fakultas Psikologi UGM mengadakan kegiatan peluncuran aplikasi “Psikolog Masuk Sekolah”. Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan “Belajar Public Speaking Bersama Mas Hilbram Dunar” sebagai bentuk pembekalan bagi para relawan sehingga dapat memberikan layanan yang baik dan maksimal dalam pelaksanaan Program Psikolog Masuk Sekolah. Kegiatan tersebut memberikan banyak pengetahuan dan ilmu baru terkait public speaking yang sangat bermanfaat bagi para peserta. Tidak hanya itu, beberapa tips and tricks terkait public speaking melalui media internet juga diberikan dan mendapatkan respon yang positif. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan peluncuran dan dan koordinasi internal para relawan program tersebut.

Tidak lama berselang, alumni Fakultas Psikologi UGM juga mengadakan alumni sharing session dengan judul Clinical Psychologist for Dummies. Kegiatan yang dilangsungkan pada tanggal 20 Februari 2021 tersebut diisi oleh Widya S. Sari, M.Psi., Psikolog. Ia merupakan alumni Fakultas psikologi 2003 yang saat ini bekerja sebagai Psikolog di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati Jakarta. Kegiatan dimoderatori oleh Benaya Callista ini dihadiri oleh 102 peserta yang terdiri dari calon wisusadawan, alumni, dan masyarakat umum. Melalui kegiatan alumni sharing session tersebut, Widya membagikan berbagai pengalamannya sebagai psikolog dan membagikan informasi terkait ranah kerjanya tersebut.

Alumni Fakultas Psikologi UGM bersama Office of Cooperation, International Affairs, and Alumni (OCIA) selalu berupaya menghadirkan kegiatan-kegiatan bermanfaat untuk menjawab kebutuhan publik. Nantikan dan ikuti kegiatan alumni Fakultas Psikologi UGM serta OCIA lainnya. Agar tidak ketinggalan informasinya, ikuti akun sosial media kami @ocia.psyugm (Instagram).