Halalbihalal Kapsigama: Syukur Nikmat Berlimpah Berkah

Keluarga Alumni Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada atau Kapsigama melangsungkan kegiatan Halalbihalal yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 4 Juni 2021. Kegiatan yang dilangsungkan secara online atau daring melalui Zoom Meeting ini dihadiri oleh sekitar 200 orang peserta mulai dari alumni hingga dosen dan tenaga pendidik Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada. Acara halalbihalal ini bertujuan sebagai salah satu bentuk silaturahmi Kapsigama pada bulan Syawal 1442 Hijriah dan mengeratkan hubungan kekeluargaan antar cluster maupun angkatan.

Kegiatan halalbihalal tersebut mengundang Ustaz Wijayanto untuk memberikan tausiyah dengan tema syukur nikmat berlimpah berkah. Acara ini diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara yakni Mbak Nhira alumnus Fakultas Psikologi Angkatan 2007. Kemudian dilanjutkan dengan penayangan video persembahan dari Bahana Kapsigama yang membawakan beberapa lagu untuk memeriahkan kegiatan halalbihalal.

Setelah penampilan video persembahan dari Bahana Kapsigama, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Prabaswara Dewi, S.Psi., Psikolog atau yang kerap disapa Kak DJ selaku Ketua Kapsigama.  Selanjutnya acara diisi dengan sambutan serta ramah tamah dari perwakilan alumni dari masing-masing program pendidikan mulai dari sarjana hingga doktoral. Kegiatan kemudian memasuki acara inti yakni tausiyah dari Ustaz Wijayanto. Beberapa hal yang dibahas dalah tausiyah tersebut seperti pentingnya pemahaman akan ilmu dan guidance dalam melakukan amalan maupun ibadah hingga makna dan bentuk-bentuk berkah yang diberikan oleh Allah SWT kepada hambanya.

Pada kegiatan ini, Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) yakni H. Ganjar Pranawa, S.H., M.IP. turut hadir dan memberikan sambutan. Setelah sesi tausiyah, kegiatan dilanjutkan dengan dengan sesi tanya jawab antara peserta halalbihalal dengan Ustaz Wijayanto. Panitia kegiatan halalbihalal juga memberikan doorprize untuk peserta dengan beragam kriteria maupun melalui pertanyaan yang dilemparkan untuk para peserta.