Reuni Perak ’93 : Sharing Session With Alumni

Pada Kamis (16/8) kemarin, Fakultas Psikologi UGM bersama dengan alumni Psikologi UGM angkatan ’93 telah menyelenggarakan kegiatan “Sharing Session with Alumni. Kegiatan ini bertemakan “Psychology to Build Sustainable Societies”. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati reuni perak alumni Psikologi UGM angkatan ’93. Kegiatan ini turut dihadiri oleh beberapa petinggi fakultas seperti Ibu Nida Ul Hasanat selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan dan Ibu Kwartarini Wahyu Yuniarti selaku Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Kerjasama.

Sharing Session kali ini menghadirkan tiga tokoh alumni Psikologi angkatan ’93 yang merupakan pakar dalam bidangnya masing-masing. Salah satu diantaranya adalah Galuh Wulan, yang saat ini bekerja sebagai Senior Program Manager untuk USAID ASEAN Connectivity through Trade and Investment (US-ACTI). Galuh Wulan, yang lebih akrab dipanggil Tetet, saat ini juga menyandang gelar M.S. dalam bidang Psikologi Organisasi dari Universitas Minnesota, Amerika Serikat. Selain Galuh Wulan, kegiatan ini juga menghadirkan Lusi Nuryanti, alumni Psikologi angkatan ’93 yang merupakan pakar dalam bidang psikologi kebencanaan. Tokoh lain yang turut hadir sebagai pembicara adalah Adi Mardiyanto, merupakan founder  lembaga IHRAA dan Lembaga Sertfikasi PPSDM Pinasthika dan juga merupakan pakar di bidang Psikologi Organisasi dan Industri.

Acara dimulai dengan pengenalan masing-masing pembicara oleh moderator. Acara ini dimoderatori oleh Ibu Pihasni Wati, yang merupakan seorang dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta dan pakar di bidang hipnoterapi. Kemudian, masing-masing pembicara menceritakan kisah dan pengalaman mereka tentang perjalanan karir masing-masing. Setelah itu, dibuka sesi tanya jawab dengan peserta. Peserta sangat antusias dengan kisah-kisah para narasumber sehingga banyak yang bertanya. Salah satu peserta bertanya mengenai bagaimana cara mahasiswa dapat terhubung dengan alumni. Kemudian, Bapak Adi Mardiyanto menawarkan untuk mahasiswa yang tertarik mengikuti kegiatan kelas menulis yang beliau adakan. Selain itu, ada juga peserta yang bertanya mengenai manajemen bencana dan kaitannya dengan perkembangan keilmuannya yang ada di Indonesia saat ini.

Acara ini juga turut dimeriahkan dengan berbagai doorprize dari alumni berupa buku dan bingkisan. Acara ditutup dengan foto bersama peserta dan pembicara.